Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Dengan Biaya Murah

Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang ini sengaja dibuat Dengan Biaya Murah Agar Banyak Sahabat ModifikasiMu.Com Bisa Mempraktekan Dirumah dan Langsung Menuju Bengkel Favorite Masing masing.  Memang Untuk Memodifikasi Motor ini Kita Tetap Harus Merogoh kocek namun tidak terlalu dalam karean yang diubah hanya beberapa Part Utama yang mempengaruhi masalah Kecepatan pada Mesin Dan Performanya. Silakan Sahabat perhatikan Sparepart aoa Saha Yang perlu dikulik Untuk Menjalankan Misi Modifikasi Suprax 125 Super kencang Melesat kaya Pembalap ini

Panduan Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Melesat Seperti Kilat

Hasil Panduan Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Melesat Seperti Kilat

Untuk Memastikan Modifikasi Motor Honda ini Berjalan Lancar Pastikan Sahabat ModifikasiMu.Com memperhatikan Dengan Baik part Apa Saja yang diganti dan Bagaimana Proses Pengoperasianya.

1. Penggantian Piston

Modifikasi Piston - Panduan Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Melesat Seperti Kilat
Penggantian Piston
Sudah Menjadi Rahasia Umum Kalau Untuk Mendapatkan hasil Yang maksimal Maka Kita Harus Mengganti Piston Motor. Makanya Dalam Konsep Modifikasi Supra X 125 ini kita juga akan mempraktekan Stroke Up dan Bore Up Agar Tenaga Yang Dikeluarkan Dapur pacu Mesin ini Semakin Jos.

Silakan Ganti Piston Bawaan Supra X 125 dengan Milik Kawasaki Blitz Joy yang berdiameter 56,6 mm. Dengan Penggantian ini Maka Secara Otomatis kapasitas Mesin anda Menjadi 142,5 cc Atau kalau diapasaran bisa dibilang 150cc. Tapi ada Sedikit Kendala kalau misalkan anda memasang piston milik Blitz Joy ini yaitu DInding Boring Atau Liner Akan Cepat Aus. Makanya Untuk Mencegah Masalah ini Terjadi Silakan Potong Ekor Piston Sebesar 5-7 m. JIka semua berjalan Lancar Maka Kompresi Yang Akan Kamu dapatkan adalah 9 : 6 : 1 Cukup Keren kan ?

2. Melakukan Porting Ulang

Porting Ulang - Panduan Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Melesat Seperti Kilat
Setelah Semua Beres Dilakukan Maka Kita wajib Melakukan Porting Ulang Dengan Standard Ukuran In Sebesar 90% Dari Ukuran Klep. Sedangkan Bagian Lorong Cukup Dibikin Sekitar 80% dari Ukuran Klep. Untuk Bagian Manifold Sebaiknya Gunakan Yang Tidak Memiliki Banyak Lekukan Agar Gas Yang mengalir Lebih Cepat. Untuk Menjaga Tutup Skep Tidak Mentok Dengan rangka Sebaiknya manifold yang dipakai adalah Kepunyaan Honda Grand Yang Miring Kesamping.

Untuk Masalah Porting Exhaust Sebaiknya Diperbesar dari Sitting Klep Sebesar 85% lalu Bagian kanan dan Kiri Bos Klep 95%. Nah Kalau Bagian Bibirnya Biarkan Dibuat 100% Ukuran Klep. Pastikan Porting Exhaust ini Sangat Licin Agar Tidak Ada Yang namanya Pengendapan hasil Pembakaran Atau Yang Sering Disebut Karbon.

3. Modifikasi Noken As

Noken As - Panduan Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Super Kencang Melesat Seperti Kilat

Untuk Bagian Noken As ini Sebaiknya Kita Melakukan Pemotongan Bagian Bokong sekitar 0.7mm Yang akan berfungsi Lift Dan Durasi Berubah.

A. Settingan Bukaan Klep Masuk

Silakan Setting BUkaan Klep Masuk ( Klep In ) Sebesar 22 Derajat Sebelum Titik Mati Atas ( TMA ) dan Untuk Bagian Klep Menutup Silakan Disetting Menjadi 45 Derajat sebelum Titik Mati Bawah ( TMB ).

B. Bukaan Klep Keluar

Yang Tak Kalah penting Adalah Settingan BUkaan Klep Buang ( Eks ) Sebaiknya Disetting 45 Derajat Sebelum TMB dan Saat Menutup Di Setting 20 derajat Sebelum TMA

Nah itulah Sedikit Penjelasan Tentang Cara Mudah Modifikasi Honda Supra X 125 Yang Super kencang melesat Seperti Kilat. Semoga Dengan Adanya ini Ada Banyak Sahabat Yang Tidak lagi Bertanya Tanya Semisal : Modifikasi honda supra x 125 supra 125 modif cara modifikasi motor supra x 125 modifikasi motor supra 125 trail supra 125 cara modif supra x 125 modifikasi supra x125 road race supra x 125 modif supra x125 modifikasi motor supra x 125 road race modifikasi supra supra x 125 modif road race modifikasi motor supra modif supra, modifiikasi modifikasi supra x 125 modif supra x 125 modifikasi supra 125 racing modifikasi motor supra x 125 supra x 125 modif modif supra 125 modifikasi supra 125 supra x 125 modifikasi modif supra 125 road race supra 125 road race modifikasi supra 125 r supra x 125 road race cara modifikasi supra x 125 modif motor supra x 125 modifikasi supra x 125 road race cara membuat motor supra kencang  Banget.

Artikel Ayo Berbagi Solusi Lainnya :

Scroll to top