Cara meningkatkan performa vario 150 Esp Sepbenarnya Cukup Mudah Untuk dilakukan Namun Kalau Misalkan sahabat Belum Paham Masalah mesin Maka Sebaiknya Serahkan ke Bengkel Kepercayaan anda. Artikel Upgrade Cara Meningkatkan Performa Vario 150 Esp Dengan Bore Up ini sengaja Saya Tulis Karena Ada Banyak Sahabat Modifikasimu.Com Yang tanya seputar upgrade performa vario 150, roller vario 150 racing, ukuran roller vario 150, per cvt vario 150, harga roller vario 150 Bahkan ada juga Yang nanya tentang upgrade vario 150 tanpa bore up, upgrade cvt vario 150, dan pastinya Bagaimana Cara modifikasi mesin vario 150 Agar Torsinya Naik dan Kekuatanya Meningkat Tajam. Penasaran Kan dengan Konsep Modifikasi Engine ini ? Yuk Simak Bersama ModifikasiMu.Com Dibawah ini
Ini merupakan hasil Modifikasi yang dilakukan oleh Mas Karno Putra. Hasil Modifikasinya Mampu menaikan Torsi Vario 150 dari standardnya 8,2 Nmenjadi 14,3 Newton Atau Naik Sebesar 74%. Nah Simak ya Setelan dan Ubahan yang dilakukan Oleh Bengkel " Shintink " yang bermarkas Di Daerah Pejaten Jakarta Selatan ini.
Bengkel Shintink Sengaja Memasang Piston Moto1 Dengan Diameter 180,6 cc yang dikombinasikan dengan pen stroke naik 3 mm Untuk Meningkatkan Kapasitas Ruang Bakar mesin. dengan cara ini maka peningkatanya sampai 180,6 cc. Nah Untuk Pemakaian Harian Sebaiknya Piston yang dipakai adalah yang jenis Flat Degan Setting Kompresi 11:1 Agar Tidak Terlalu Beresiko
Selain Porting dan Polish Ternyata Klep Diganti Agar Seimbang Antara ruang Bakar Yang Besar dengan Aliran Bensin Deras. Motor ini Klepnya diganti Untuk Bagian Payung Klep Masuk itu 30 mm Sedangkan Klep Keluar Diseting Dengan 25 mm. Semuanya Diatur Dengan Kem Standar Saja
Untuk Bagian Penyalauran Tenaga ke roda Belakang Ternyata Bengkel Shintink ini juga Melakukan Ubahan Yaitu Roller Dipakai Dengan Bobot 10 Gram Rata sedangkan Pulley Standard di Buat Dengan kemiringan 14,8 Derajat. Hal ini Jelas Lebih landai dari Settingan Aslinya. Untuk Menambah Performanya Bagian " Primary Sliding Sheave " Sengaja Di bubut Ulang Agar Kemiringanya Sama Dengan " Secondary Siding Sheave".
Dengan Cara itu Maka tarikan Dari bawah Akan Terasa Sangat Galak Namun Ada Juga Kelemahanya Yaitu Mesin vario ESP 150 Anda Akan Cepat Kena Limiter.
Untuk Urusan Gas Pembuangan dari Knalpot, Bengkel ini Cukup Membobok dan Bagian Pipa Leher Dibuat Dengan Diameter Lebih Besar
. Hal ini bertujuan Agar Motor tidak Berisik Saat Pulang Malam Misalnya
Gimana Mudah Kan Upgrade Cara Meningkatkan Performa Vario 150 Esp Dengan Bore Up dan Stroke Up CVT ini ? Semoga Menginspirasi Sahabat ModifikasiMu.Com Semua
Panduan Upgrade Cara Meningkatkan Performa Vario 150 Esp Dengan Bore Up dan Stroke Up
Ini merupakan hasil Modifikasi yang dilakukan oleh Mas Karno Putra. Hasil Modifikasinya Mampu menaikan Torsi Vario 150 dari standardnya 8,2 Nmenjadi 14,3 Newton Atau Naik Sebesar 74%. Nah Simak ya Setelan dan Ubahan yang dilakukan Oleh Bengkel " Shintink " yang bermarkas Di Daerah Pejaten Jakarta Selatan ini.
1. Modifikasi Dengan Bore Up dan Stroke Up
Bore Up dan Stroke Up |
Bengkel Shintink Sengaja Memasang Piston Moto1 Dengan Diameter 180,6 cc yang dikombinasikan dengan pen stroke naik 3 mm Untuk Meningkatkan Kapasitas Ruang Bakar mesin. dengan cara ini maka peningkatanya sampai 180,6 cc. Nah Untuk Pemakaian Harian Sebaiknya Piston yang dipakai adalah yang jenis Flat Degan Setting Kompresi 11:1 Agar Tidak Terlalu Beresiko
2. Modifikasi Klep Lebar
Klep Lebar |
3. Modifikasi Sistem CVT
Perangkat CVT |
Untuk Bagian Penyalauran Tenaga ke roda Belakang Ternyata Bengkel Shintink ini juga Melakukan Ubahan Yaitu Roller Dipakai Dengan Bobot 10 Gram Rata sedangkan Pulley Standard di Buat Dengan kemiringan 14,8 Derajat. Hal ini Jelas Lebih landai dari Settingan Aslinya. Untuk Menambah Performanya Bagian " Primary Sliding Sheave " Sengaja Di bubut Ulang Agar Kemiringanya Sama Dengan " Secondary Siding Sheave".
Dengan Cara itu Maka tarikan Dari bawah Akan Terasa Sangat Galak Namun Ada Juga Kelemahanya Yaitu Mesin vario ESP 150 Anda Akan Cepat Kena Limiter.
4. Modifikasi Pembuangan
. Hal ini bertujuan Agar Motor tidak Berisik Saat Pulang Malam Misalnya
5. Fuel System
Motor ini Ditambahkan Injector Honda CB150R Yang Kemampuan Semporotanya Lebih Besar walau Kem Yang dipakai Masih standar. Nah untuk Memanipulasi ECU Maka kita Perlu Memasang Piggyback Blackbox yang settinganya mirip dengan Car aSet Up Karburator. Agar Settingan Mesin Anda Sama di Semua Putaran Mesin Sebaiknya Anda Setel Dengan Obeng Min Layaknya Setting karburator.Gimana Mudah Kan Upgrade Cara Meningkatkan Performa Vario 150 Esp Dengan Bore Up dan Stroke Up CVT ini ? Semoga Menginspirasi Sahabat ModifikasiMu.Com Semua