Modifikasi Suzuki Satria F150 ala Moto GP - Motor Suzuki Satria F150 merupakan salah satu produk keluaran suzuki yang paling populer di masyarakat Indonesia. Karena performanya yang tidak diragukan serta kemudahan dalam memodifikasi motor ini membuat para lakon di dunia modifikasi senantiasa berinovasi dengan Suzuki Satria F150. Modifikasi yang keren datang dari Jawa Tengah, tepatnya dari Purwokerto. Modifikasi yang diusung dari kota ngapak ini adalah modifikasi Suzuki Satria F150 ala moto GP. Siapa sih yang tidak kenal dengan moto GP? Nah, sang modifikator ingin karyanya menjadi salah satu simbol kepopuleran moto GP di Indonesia.
Sang modifikator memiliki tim kerja yang terdiri dari dua orang, yaitu Dedi dan Winoto alias Wiwin. Tim ini berhasil mengubah image Suzuki Satria F150 yang ramping menjadi lebih kekar dan berotot. Roda motor ini diganti dengan ukruan yang relatif lebih besar dibanding roda originalnya. Untuk menyesuaikan rodanya yang telah berwujud besar ini, sasis dilebarkan sebesar 16 cm.
Step demi step yang ditempuh oleh Dedi dan Wiwin bisa dibilang cukup ekstrim. Mereka memotong rangka motor Suzuki Satria F150 ini hingga tersisa braket mesin dan komstirnya. Kemudian dilakukan penggantian dengan pipa seamless dengan tebal 3 mm dan ukuran ¾ inchi.
Suspensi depan dibikin lebih panjang agar tampak sisi motor sportnya. Body khas motor bebek tetap dipertahankan untuk menjadi ciri khas dari Suzuki Satria F150, meskipun tangki bahan bakar dipindah ke bagian atas mesin. Pada bagian depan dipasang seperangkat upside down milik Kawasaki ZX1000. Sedangkan swing arm dan monoshock milik Yamaha YZF-R6 melekat di bagian belakang.
Bannya memakai merk Bridgestone yang membalut velg kekar milik YZF-R6. Mesin Suzuki Satria F150 dipasang tetap dengan ciri khasnya yaitu agak tertutup body. Secara keseluruhan, modifikasi Suzuki Satria F150 ini tampak garang dan kekar di depan, dan bagian belakang lebih tampak seksi.
Pelek depan : Yamaha YZF-R6
Pelek belakang : Yamaha YZF-R6
Upside down : Kawasaki ZX1000
Swingarm : YZF-R6
Ban depan : Brigestone 120/60-17
Ban belakang : Brigestone 190/60-17
Knalpot : R9
Cat : Sikken
Master rem : KTC
Rantai : SSS
Footstep : Handmade

Sang modifikator memiliki tim kerja yang terdiri dari dua orang, yaitu Dedi dan Winoto alias Wiwin. Tim ini berhasil mengubah image Suzuki Satria F150 yang ramping menjadi lebih kekar dan berotot. Roda motor ini diganti dengan ukruan yang relatif lebih besar dibanding roda originalnya. Untuk menyesuaikan rodanya yang telah berwujud besar ini, sasis dilebarkan sebesar 16 cm.
Step demi step yang ditempuh oleh Dedi dan Wiwin bisa dibilang cukup ekstrim. Mereka memotong rangka motor Suzuki Satria F150 ini hingga tersisa braket mesin dan komstirnya. Kemudian dilakukan penggantian dengan pipa seamless dengan tebal 3 mm dan ukuran ¾ inchi.
Suspensi depan dibikin lebih panjang agar tampak sisi motor sportnya. Body khas motor bebek tetap dipertahankan untuk menjadi ciri khas dari Suzuki Satria F150, meskipun tangki bahan bakar dipindah ke bagian atas mesin. Pada bagian depan dipasang seperangkat upside down milik Kawasaki ZX1000. Sedangkan swing arm dan monoshock milik Yamaha YZF-R6 melekat di bagian belakang.
Bannya memakai merk Bridgestone yang membalut velg kekar milik YZF-R6. Mesin Suzuki Satria F150 dipasang tetap dengan ciri khasnya yaitu agak tertutup body. Secara keseluruhan, modifikasi Suzuki Satria F150 ini tampak garang dan kekar di depan, dan bagian belakang lebih tampak seksi.
Sparepart Modifikasi Suzuki Satria FU 150 ala Moto GP Sederhana Tapi Keren
Untuk data modifikasinya, bisa dilihat pada daftar berikut ini.Pelek depan : Yamaha YZF-R6
Pelek belakang : Yamaha YZF-R6
Upside down : Kawasaki ZX1000
Swingarm : YZF-R6
Ban depan : Brigestone 120/60-17
Ban belakang : Brigestone 190/60-17
Knalpot : R9
Cat : Sikken
Master rem : KTC
Rantai : SSS
Footstep : Handmade